Kuliner Halal di Bali
Kuliner

Kuliner Halal di Bali

Liburan tentunya tidak jauh dari wisata kuliner. Namun meski di Bali sangat terkenal dengan menu babi gulingnya, varian kuliner halal di Bali juga banyak dan tidak kalah lezat.

Di mana kamu bisa menemukan kuliner di Bali yang halal?

Simak beberapa daftar tempat makan dengan menu halal di Bali bahkan bersertifikat halal dari MUI yang terangkum dalam paket wisata bali.

Daftar Tempat Makan Halal di Bali

Sebagai referensi, berikut daftar tempat makan di Bali yang menyediakan menu makanan halal:

Ayam Betutu Men Tempeh 1978

Lokasi: Dekat Pelabuhan Gilimanuk, Kec. Melaya, Jembrana

Jam Buka: 07.00-21.30

Rumah makan ini sudah ada sejak 1978 dan memiliki cabang di Jembrana dan Melaya. Bahan utama menggunakan ayam kampung muda sehingga teksturnya empuk.

Cita rasa pedasnya sangat mantap ditambah siraman kuah kuning kecoklatan jadi makin nikmat. Bahkan kamu juga bisa pesan ayam betutu khas Bali ini untuk dibawa pulang. Makanan yang lezat ini sudah dimuat dalam paket tour bali.

Warung Indonesia Kuta

Lokasi: Jl. Poppies II Gang Ronta, Kuta-Bali

Jam Buka: 08.00-24.00

Kuliner malam halal di Bali yang menyediakan beragam menu makanan halal yang enak dan murah meriah. Ada ayam bakar, seafood, capcay, nasi ulam hijau, nasi merah begana, nasi kari spesial, ikan goreng asam manis dan asam pedas.

Untuk memudahkan perjalanan kamu menuju Warung Indonesia Kuta, kamu bisa memanfaatkan rental mobil Bali.

Warung Makan Nikmat Halal

Lokasi: Gg. Biduri, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam Buka: 08.00-21.00

Tempat makan yang strategis dekat Joger, pasar seni Kuta yang termasuk dalam paket wisata Bali. Terkenal dengan masakan khas Jawa Timur yang enak dan juga cocok bagi para vegetarian.

Contohnya seperti sup buntut, aneka olahan sayur, ayam bakar atau goreng, soto ayam, dan banyak lagi makanan halal lainnya. Untuk menikmati makanan yang masih segar, alangkah lebih baik jika kamu datang sekitar jam 08.30 sampai 10.30.

Cafe De’dapoer Bali

Lokasi: Rhadana Hotel, Kuta, Badung, Bali

Jam Buka: 06.00-10.00 dan 11.00-23.00

Tempat terbaik bagi kamu yang mencari cafe halal di Bali yang unik. Kafe yang penuh dengan furniture kayu tua bergaya lama namun dengan suasana yang modern.

Menunya terdiri dari ayam goreng mamie, nasi goreng kambing, nasi campoer tamblingan, dan sup buntut.

Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Lokasi: Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali

Jam Buka: 07.00-21.00

Kuliner halal di Nusa Dua Bali ini sangat dekat dengan wisata Tanjung Benoa. Bagi kamu yang menggunakan jasa sewa bus Bali, kamu bisa dengan mudah menemukan lokasinya.

Sudah memiliki dua cabang di Nusa Dua dan Jimbaran. Menu utamanya berupa nasi ayam betutu seharga Rp 35 ribu yang bisa kamu santap bersama sup ayam.

Bakso Balung Pak Rebo

Lokasi: Kawasan Bypass Ngurah Rai, Sanur Kauh, Denpasar selatan

Jam Buka: 11.00-21.00

Di sini kamu bisa makan isian balungan yang mantap bersama beberapa bakso kecil dan bihun. Kamu juga bisa tambah lontong atau mie. Tetapi disarankan untuk datang lebih pagi supaya tidak kehabisan.

Bale Udang Mang Engking Ubud

Lokasi: Peliatan, Ubud, Gianyar, Bali

Jam Buka: 11.00-20.00 (Tutup 21.00 di akhir pekan)

Wisata kuliner halal di Desa Wisata Bebek Mebaris yang dikelilingi kolam ikan dan suara gemericik air. Kamu bisa menyantap menu udang yang khas sambil memberi makan ikan di kolam.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku-Petitenget Seminyak

Lokasi: Jl. Kayu Jati, Petitenget, Seminyak, kuta, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung

Jam Buka: 08.00-21.00

Salah satu tempat makan halal di Kuta Bali yang hanya menyediakan satu menu, nasi ayam dengan cita rasa enak pedas. Jadi, hidangannya terdiri dari nasi yang dicampur daging ayam, kacang panjang Bali, telur, kacang tanah, dan sate bungkus ayam.

Tidak hanya di Seminyak, karena kamu juga bisa menemukan Cabangnya ada di daerah Renon Denpasar.

Warung Jinggo Tutu

Lokasi: Dangin Puri Klod, Denpasar Timur, Denpasar

Jam Buka: 08.00-18.00

Di Warung Jinggo Tutu kamu bisa pesan berbagai macam olahan dari ayam, ikan sampai seafood dan menu khas bali, nasi jinggo. Termasuk menu nasi bebek, nasi campur, sisit sapi, aneka sayur, udang, tumini (mika tart), dan sebagainya.

Sebenarnya, cukup mudah menemukan kuliner halal di Bali bahkan yang sudah bersertifikat MUI. Karena tidak sedikit juga tempat makan yang mencantumkan logo halal pada daftar menu dan nama tempat makannya. Selamat menikmati kuliner Bali!

Title : Kuliner Halal di Bali