Contoh Usaha Rumahan
Bisnis

Contoh Usaha Rumahan

Contoh usaha rumahan saat ini semakin banyak variasinya, ini menjadi peluang baru untuk Anda. Terlebih cerita mengenai orang yang sukses dengan memulai usaha dari rumah. Bisnis rumahan dikenal dengan bisnis yang ringan modal dan minim resiko juga. Namun bukan berarti bisa dijalankan secara asal-asalan.

Untuk menjalankan sebuah bisnis rumahan, penting juga memiliki perencanaan yang tepat. Tentukan terlebih dahulu jenis bisnis apa yang akan dijalankan dan pelajari mengenai peluang dari bisnis tersebut. Sebagai referensi, berikut ini beberapa contoh usaha yang bisa Anda jalankan dari rumah.

Contoh Usaha Rumahan yang Recomended

1. Menjadi Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan penghasilan yang didapatkan dengan melakukan promosi produk orang lain. Menjadi seorang affiliate marketing berpotensi meraup keuntungan yang sangat besar. Terlebih Anda bisa memulainya tanpa harus memiliki modal terlebih dahulu.

Pendapatan akan Anda terima ketika ada seseorang yang berhasil melakukan pembelian produk melalui kode referal yang Anda berikan. Besaran komisi yang Anda terima sesuai dengan perjanjian yang sebelumnya sudah disepakati.
Jenis usaha ini semakin memiliki peminat yang banyak, terlebih beberapa brand tertentu ada yang memberikan komisi hingga 70% dari setiap transaksi melalui kode referal.

2. Membuat Kerajinan Tangan

Contoh usaha rumahan modal kecil ini bisa Anda coba apabila Anda memiliki keterampilan untuk menghasilkan sebuah produk yang kreatif. Terlebih minat konsumen akan barang-barang hasil kerajinan tangan semakin tinggi. Anda bisa memulai usaha ini tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Beberapa pengrajin sukses memulai usaha dengan bermodalkan ratusan ribu saja. Bermodalkan ketekunan dan rasa ingin tahu yang tinggi Anda bisa membuat hasil karya yang menarik. Bahkan beberapa pengrajin sudah banyak yang berhasil memasarkan produknya hingga ke mancanegara.

3. Menjadi Seorang Dropshipper

Bisnis dropship juga bisa Anda mulai tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Bahkan bisa dikatakan tanpa modal. Namun jangan dipandang remeh, pasalnya potensi penghasilannya sangat besar. Contoh bisnis rumahan satu ini sekilas memiliki sistem yang mirip dengan reseller.

Keuntungan Anda dapatkan melalui selisih antara harga yang didapatkan dari pembeli. Model bisnis ini tidak mengharuskan Anda memiliki gudang atau membeli barang terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan penjual yang nantinya akan mengirimkan barang langsung ke konsumen.

4. Buka Usaha Potong Rambut

givani barbershop

Saat ini penataan rambut menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup sehari-hari. Ini menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa Anda coba. Bisnis potong rambut bisa Anda jalankan tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar. Modal awal sebesar Rp. 2.000.000 sudah bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis satu ini.

Meskipun modalnya lumayan kecil, jangan salah omzet dari usaha ini bisa mencapai puluhan juta setiap bulannya. Rumah bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis potong rambut sehingga tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa ruko.

Rekomendasi franchise barbershop: https://giovanibarbershop.com/kemitraan

5. Jasa Penitipan Anak

Membuka jasa penitipan anak menjadi pilihan bisnis rumahan yang sangat menarik. Terlebih jika Anda tinggal di kota besar dan memiliki ketertarikan tinggi dengan dunia anak-anak. Di kota-kota besar dimana banyak orang tua yang sangat sibuk menitipkan anak sudah menjadi rutinitas biasa.

Ini menjadi peluang bisnis yang sangat besar. Untuk modal yang dibutuhkan memang agak lumayan besar. Namun jika Anda memiliki manajemen pengelolaan yang bagus bisnis ini mampu memberikan hasil yang sangat menggiurkan.

6. Jualan Makanan Ringan

Contoh usaha rumahan makanan ringan yang berhasil sudah banyak sekali. Hal ini dikarenakan produk satu ini merupakan jenis produk yang terus dibutuhkan. Produk baru terus hadir namun tingkat antusiasme masyarakat untuk mencoba tetap tinggi. Dengan ini maka peluang untuk tetap laku sangat tinggi.

Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, yang paling penting Anda bisa menghasilkan produk yang berkualitas dan memiliki keunikan.

7. Bisnis Model Waralaba

Contoh usaha rumahan berupa bisnis waralaba ini mengusung konsep kemitraan. Artinya Anda menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan yang memiliki produk yang sudah dikenal luas. Dengan ini maka peluang untuk mendatangkan pembeli sangat tinggi. Terlebih saat ini semakin banyak waralaba yang bisa dijalankan dengan modal kecil.

Laundry, kirim barang dan juga pelatihan saat ini dikenal sebagai waralaba dengan modal yang lumayan terjangkau.

8. Membuka Katering

Jika saat ini Anda tinggal di kota besar, membuka bisnis katering ini masih memiliki potensi yang menjanjikan. Banyaknya pekerja kantoran yang super sibuk menjadi target market jualan Anda. Untuk jenis menunya, Anda bisa melakukan kreasi sekreatif mungkin. Selain itu Anda juga menjual katering untuk jenis menu tertentu.

Besaran modal yang dibutuhkan juga tergolong kecil. Untuk memulai usaha katering Anda hanya perlu menyiapkan modal sebesar Rp. 3.000.000 saja. Sudah banyak cerita sukses para pebisnis rumahan satu ini. Kunci terbesarnya adalah tetap gigih dan konsisten.

9. Membuka Rias Pengantin

Contoh usaha rumahan menengah ini masih memiliki peluang yang sangat besar. Memulai usaha rias pengantin dibutuhkan modal kurang lebih Rp. 10.000.000 – Rp. 20.000.000. Modal tersebut nantinya digunakan untuk membeli beberapa peralatan makeup, busana dan biaya iklan.

Dengan besaran modal yang lumayan peluang keuntungannya juga berbanding lurus. Beberapa pengusaha rias pengantin mengaku sudah bisa melakukan balik modal dalam jangka waktu 3 sampai 4 bukan saja.

10. Jualan Minuman Sehat

Akhir-akhir ini tren atau kesadaran masyarakat untuk hidup sehat terus meningkat. Bukan hanya kegiatan olahraga saja yang penting diperhatikan. Asupan makanan juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Terlebih untuk masyarakat Indonesia yang mana masih memiliki ketertarikan dengan aneka minuman kesehatan.

Hal ini menjadi peluang bisnis yang menarik, terus latih skill Anda untuk menghasilkan minuman sehat terbaik. Jika sudah segera lakukan pemasaran baik online dan offline sehingga produk Anda semakin mudah dikenal.

Contoh usaha rumahan di atas memang sangat menarik dan mudah dilakukan. Saatnya Anda mencoba dan mengikuti kisah sukses para pebisnis rumahan.

Sumber: https://fakta.co.id

Title : Contoh Usaha Rumahan

You might also like